Sabtu, 10 Mei 2014

Sociomusica Choir Adakan Konser Perdana

foto bersama setelah konser


MalangPERSPEKTIF – Mengusung tema Moving Power, Sociomusica Choir (SC) FISIP UB mengadakan konser untuk pertama kalinya. Bertempat di gedung Widyaloka UB, konser perdana ini sukses menghibur para penontonnya, pada Sabtu malam (10/5).

“SC sudah sering memenangkan lomba, sudah banyak kegiatan dan diundang sana-sini. Yang belum pernah kita lakukan itu hanya konser. Kita ingin membuatlangkah lebih maju dengan mengadakan konser perdana ini,” papar Maritha, ketua Pelaksana konser Sociomusica Choir 2014. Mahasiswi jurusan psikologi 2012 ini juga  menambahkan bahwa konser ini merupakan bentuk eksistensi SC.

Mahasiswi Psikologi 2012 ini menyatakan, kendala yang dialami dalam konser ini adalah waktu Kita bikinnya mendadak sekaliHanya dua bulan,” ungkap Maritha, sesaat setelah konser usai. Disamping kendala yang dialami, SC berhasil menjual 250 tiket dalam konser perdananya ini.

Konser yang dimulai pukul 19.00 WIB ini, diawali dengan sambutan yang disampaikan oleh Ketua Pelaksana konser,  serta Akh. Muwafik Saleh, PD III FISIP UB. Dalam sambutan nya tersebut,  Muwafik sangat mengapresiasi kinerja Sociomusica yang selama ini telah meraih beberapa prestasi.

SC  membagi inti acara penting dalam konser ini menjadi 2 sesi. Sesi yang pertama, SC menyanyikan lima lagu dengan lagu bernuansa klasik. Sedangkan pada sesi kedua, SC menyanyikan lima lagu dengan lagu bernuansa daerah. Ma rencong, lagu kelima dalam sesi kedua, sekaligus sebagai lagu terakhir yang dinyanyikan Sociomusica, menjadi penutup manis yang mengundang riuh tepuk tangan penonton yang hadir malam itu.

 “Bagus, aku seneng dengan konsernya. Hanya saja suasana konsernya kuranggreget, ” ujar Widi, salah seorang mahasiswa Sosiologi yang hadir dalam konsertersebut(Ind)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar