Minggu, 06 Desember 2015

Antusiasme Pendaftaran Meningkat di Pemilwa FISIP 2015



Malang, PERSPEKTIF - Kegiatan Pemilihan Wakil Mahasiswa (Pemilwa) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) 2015 menarik antusiasme mahasiswa FISIP. Jumlah pendaftar sebagai bakal calon Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) serta bakal calon Presiden dan Wakil Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) meningkat pada tahun ini.

Menurut data dari panitia, jumlah pengambil formulir meningkat pesat dari tahun sebelumnya. “Untuk sementara daftar pengembalian formulir yang tercatat, dari total 57 calon DPM dan 17 pasang calon presiden dan wakil presiden BEM. Namun hanya 27 calon DPM dan 5 pasang calon presiden dan wakil presiden yang mengembalikan formulir,” ujar Ilham Arif M (05/12), koordinator acara Pemilwa FISIP.

Rincian 57 orang untuk calon anggota DPM terdiri dari 15 mahasiswa Ilmu Pemerintahan,19 mahasiswa Ilmu Politik, 5 mahasiswa Ilmu Komunikasi, 8 mahasiswa Psikologi, 7 mahasiswa Hubungan Internasional, dan 4 mahasiswa Sosiologi. Untuk pendaftar sebagai bakal calon Presiden dan Wakil Presiden BEM sendiri terdapat 17 orang yang terdiri dari  4 mahasiswa Ilmu Pemerintahan, 6 mahasiswa Ilmu Politik, 4 mahasiswa Ilmu Komunikasi, 1 mahasiswa Psikologi, dan 2 mahasiswa Hubungan Internasional. 

“Antusias yang didominasi oleh jurusan Ilmu Pemerintahan dan Ilmu Politik ini dikarenakan kedua jurusan tersebut akan menempati pos-pos yang sangat penting dan outcome dari jurusan itu akan menempati bidang pemerintahan di Indonesia. Sehingga sangat baik jika dilatih basic mereka mulai dari sekarang agar nantinya tidak  kaku lagi untuk bekerja di dunia nyata,” pungkas Ilham. (ath/end/nad)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar