Rabu, 29 April 2015

Bisri Puji Kinerja UB Press Dalam Festival Buku

Rektor UB Bisri (kiri) dan Ketua UB Press Abdurrouf saat peresmian launching e-library UB Press (28/4) di Samatha Krida.

Malang, PERSPEKTIF – Festival Buku Saya Suka membaca yang diadakan oleh Universitas Brawijaya (UB) dengan UB Press mencapai puncaknya pada selasa (28/4) di gedung Samatha Krida. Dalam acara yang dimulai sekira pukul 10.00 waktu setempat itu, Rektor UB, Mohammad Bisri, memuji kinerja yang dilakukan UB Press. “Terimakasih kepada panitia yang telah melakukan serangkaian kegiatan festival buku ini, saya mengapresiasi kerja UB Press,” katanya dalam sambutan.

Dalam sambutannya lagi, Bisri berharap bahwa minat membaca sivitas akademika menjadi lebih tinggi. Hal itu disampaikan mengingat dalam rangkaian acara tersebut, terdapat seremonial penghibahan buku digital oleh UB Press senilai 105 Milyar Rupiah. Hal itu dilakukan UB Press dengan cara bekerja sama dengan aplikasi MOCO yang dapat diunduh lewat google play store.

Kerja sama UB Press dengan MOCO membuat mahasiswa dengan mudah mengakses buku-buku dan jurnal digital dalam genggaman tangan. “Saya harap UB Press dengan perpustakaan digital ini, bisa hadir di ruang-ruang kelas tanpa secara fisik mahasiswa (datang) ke perpustakaan,” ujar Bisri.

Hal serupa dibenarkan oleh Abdurrouf, selaku Ketua UB Press. “Akan ada grand launching E-Library yang memungkinkan buku digital dapat diakses dengan mudah”. Ia juga menambahkan bahwa kegiatan hari itu menjadi kegiatan puncak dan penutup dari serangkaian Festival Buku UB. Sebelumnya pihak UB dan UB Press telah melakukan kegiatan Kompetisi menulis dengan tema Brawijaya Menuju Daya Saing Asia, Kompetisi Brawijaya Membaca, dan Kontes UB Digital Ambassador, yang kesemua pemenangnya diumumkan pada acara.

Kemudahan akses buku digital ini diapresiasi baik oleh mahasiswa, salah satunya Ummu Rahayu, mahasiswi Fakultas Teknik UB. “Ini sebuah terobosan yang bagus supaya kita bisa mengembangkan kemampuan akademik kita,” kata Ummu yang mengambil penjurusan perencanaan wilayah dan kota itu. (ade)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar