Selasa, 09 Desember 2014

Adakan Kuliah Tamu, HI Datangkan Dubes Jerman

Malang, PERSPEKTIF – Jurusan Hubungan Internasional (HI) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Brawijaya (UB), pada hari Senin (8/12) mengadakan kuliah tamu di Aula FISIP lantai tujuh Gedung Prof. Yogi Sugito. Tak tanggung-tanggung, HI  mendatangkan Duta Besar (Dubes) Jerman atas Indonesia, David Gudisch sebagai pembicara dalam kuliah tamu yang mengangkaat tema German Foreign Policy and European Union.

Menurut Rizky Rahadito, salah satu panitia kuliah tamu, acara yang sudah dimulai sekitar pukul 09.00 pagi waktu setempat itu, dikhususkan untuk mahasiswa HI dalam rangka menaikkan akreditasi HI. “Juga untuk mengaktifkan jiwa-jiwa kritis mahasiswa terhadap isu-isu internasional yang saat ini terjadi,” tambahnya.

Acara yang diharapkan dapat diadakan berkala ini, menyedot banyak atensi dari mahasiswa HI. Tak kurang dari 77 mahasiswa HI turut berpartisipasi di kuliah tamu yang berakhir sekitar pukul 12.00 WIB. ”Tadi sempat ada orang yang yang ingin masuk tapi kami tolak karena kuota sudah mencukupi,” ujar Rizky.

Selain dari kuota, antusias mahasiswa HI terlihat ketika mereka banyak mengajukan pertanyaan kepada Dubes yang menjabat hingga 2017 tersebut.Sangat menyenangkan berbincang dengan mahasiswa karena banyak pertanyaan menarik yang muncul,”  ujar David dalam bahasa Inggris.


David yang direncanakan akan mengunjungi Omah Munir di Batu setelah acara usai tersebut, mengatakan perbedaan budaya di Indonesia tidak menjadi hambatan dalam berinteraksi. Walaupun ada perbedaan budaya antara Indonesia dan Jerman, namun hal itu tidak menghalangi hubungan baik antar kedua negara. Ia juga mengatakan bahawa sebagai negara terbesar di ASEAN, Indonesia merupakan rekan yang penting bagi Jerman. (ade)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar