Minggu, 19 Oktober 2014

Tingkatkan Soft Skill Melalui Language Corner

Serius - suasana saat kelas bahasa Jepang berlangsung

Malang, PERSPEKTIF – Himpunan Mahasiswa Hubungan Internasional (HIMAHI) mengadakan program Language Corner di Gedung B FISIP UB, Minggu (19/10). Program ini merupakan program tahunan divisi Research and Development. Berbeda dengan tahun sebelumnya yang hanya membuka tiga kelas saja, tahun ini mereka membuka lima kelas bahasa yaitu, Bahasa Jepang, Arab, Korea, Jerman, dan Perancis.

“Untuk menunjang fokus pengembangan softskill akademik mahasiswa Hubungan Internasional (HI) salah satunya bahasa,” ujar Hafsah Haries Aliansyah, Ketua Pelaksana Language Corner.

Tak hanya ditujukan untuk mahasiswa HI, program ini dibuka untuk semua mahasiswa FISIP. Program ini diadakan setiap delapan kali pertemuan yang berlangsung setiap akhir pekan.

Menurut Ika Wulandari, salah satu peserta yang juga mahasiswa HI 2013 mengatakan, untuk dapat berkompetensi di perusahaan Jepang harus menguasai salah satunya bahasa Jepang dari pelafalan hingga teknik penulisan.

“Saya sangat puas mengikuti Language Corner,” ujar mahasiswa itu saat ditanya kesan saat mengikuti program tersebut. (ana/mzr/hlf) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar