Senin, 20 Oktober 2014

Mahasiswa Harapkan Peningkatan Kinerja Presiden Baru

Malang, PERSPEKTIF – Joko Widodo dan Jusuf Kalla, Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih, akan dilantik hari ini, Senin (20/10). Terpilihnya Jokowi sebagai Presiden baru Republik Indonesia, menumbuhkan ekspektasi baru terhadap masyarakat luas, khususnya mahasiswa. Mahasiswa mengharapkan Jokowi dan wakilnya, Jusuf Kalla dapat menangani berbagai masalah yang kini tengah dihadapi oleh Indonesia, seperti pemberantasan korupsi, perkembangan ekonomi, sosial, dan kesejahteraan masyarakat, serta masalah lainnya.

“Seharusnya kalau memang rakyat menginginkan Jokowi untuk memimpin Indonesia, maka janji-janji yang telah diutarakannya ketika kampanye berbulan-bulan lalu harus benar-benar direalisasikan, bukan hanya dalam ucapan semata,” ujar Achya M. Diji, salah satu mahasiswa Ilmu Perpajakan Fakultas Ilmu Administrasi 2014 Universitas Brawijaya.

Harapan mahasiswa terhadap Presiden yang akan dilantik bukan hanya sekadar peningkatan kinerja dan upaya untuk mengantarkan Indonesia menuju kemampanan saja, namun juga harapan dari mahasiswa yang menginginkan agar Presiden Jokowi nantinya terlepas dari pengaruh apapun, baik itu dari partai maupun oknum-oknum yang hanya menjadikan presiden sebagai alat untuk mencari keuntungan semata.


“Harapan untuk Presiden Jokowi kedepannya, dia bisa membuktikan kepada rakyat Indonesia bahwa ia adalah benar-benar seorang pemimpin pilihan rakyat, dan tidak hanya menjadi boneka partainya saja,” ungkap Ariel Ammar Fakhri sebagai mahasiswa prodi Psikologi FISIP UB 2014 . (kmb)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar