Sabtu, 13 September 2014

JK Menjadi Kejutan di Open House UKM UB 2014

JK dan Bisri saat berfoto bersama dengan jajaran birokrat UB


Malang PERSPEKTIFOpen House Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) UB 2014 yang diselenggarakan untuk memperkenalkan lebih dari 40 UKM yang dimiliki UB kepada Mahasiswa Baru (Maba) pun nampak berjalan lancar dan nyaris sama seperti tahun sebelumnya, sampai ketika Jusuf Kalla, Wakil Presiden Terpilih 2014-2019 berjalan keluar dari gedung Rektorat  UB menuju Lapangan Rektorat tempat acara tersebut digelar.


Riuh tepuk tangan mahasiswa pun terdengar saat JK menyampaikan sambutanya pada pukul 13.30 WIB.Dalam sambutannya, JK mengucapkan selamat kepada Maba karena diterima berkuliah di UB.


"Kepada Maba, saya ucapkan selamat dating," ujar JK.
  
Tidak hanya memberi selamat, pria yang akan mendampingi Joko Widodo untuk memimpin Indonesia hingga lima tahun mendatang ini juga mengingatkan mahasiswa, bahwa pengabdian yang besar untuk bangsa adalah belajar.



"Tugas anda hari ini adalah belajar dan belajar," ujar pria kelahiran Sulawesi Selatan itu.

Atas kesediaan JK untuk menyapa para Maba, di sela kesibukannya,  Rektor UB M. Bisri, menyampaikan rasa terimakasihnya.


Kedatangan JK sebenarnya diluar agenda yang direncanakan oleh Panitia Open House UKM. "Kami tidak merencanakan ini sebelumnya (kehadiran JK. red), tapi mendadak hari ini ada. Kebetulan Pak Bisri ada pertemuan dengan Pak JK, lalu hal itu dimanfaatkan saja," terang Ikhsanuz Zaky, Wakil Ketua Pelaksana.


Dia juga menambahkan, bahwa Ainur Rosyid, Pembantu Rektor I yang mencoba mengundang JK dalam Open House UKM. "Kebetulan bisa. Ini bagian dari kejutan untuk kita semua," tambah mahasiswa Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) UB. (ade)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar