Jumat, 27 November 2015

42 Forum Daerah Ramaikan Pawai Kampung Budaya 2015


Presiden Eksekutif Mahasiswa Universitas Brawijaya, Reza Adi Pratama saat prosesi pelepasan balon ke udara sebagai tanda dibukanya Acara Kampung Budaya III pada Rabu (26/11) di depan Gazebo FK.

Malang, PERSPEKTIF - Sebanyak 42 Forum Mahasiswa Daerah turut serta dalam memeriahkan Pawai Kebudayaan yang dilaksanakan pada Rabu, (26/11), yang dimulai di depan Gazebo FK Universitas Brawijaya. Pawai Kebudayaan ini adalah sebagai rangkaian dalam acara Kampung Budaya Ketiga, yang diselenggarakan oleh Kementerian Pemuda, Olahraga dan Budaya Eksekutif Mahasiswa (EM) Universitas Brawijaya. Acara diawali dengan sambutan dari Presiden EM UB, Reza Adi Pratama dan dilanjutkan dengan pelepasan balon sebagai tanda dibukanya rangkaian acara Kampung Budaya III.

"Tujuan dari acara ini sendiri yang pertama yaitu, untuk mempererat forum-forum daerah di Universitas Brawijaya. Acara ini pun juga sebagai sarana edukasi untuk memperkenalkan masyarakat, khususnya mahasiswa Universitas Brawijaya sendiri terhadap kebudayaan Indonesia yang begitu beragam," ungkap Presiden EM UB, Reza Adi Pratama.

Pawai kebudayaan tahun ini merupakan pawai dengan peserta terbanyak semenjak penyelenggaraan pawai kebudayaan di tahun-tahun sebelumnya. Adapun Pawai yang dilaksanakan ini mengambil rute start di Gazebo Fakultas Kedokteran dan finish di Lapangan Rektorat UB.

Sementara itu, sebagai penanggung jawab salah satu peserta pawai, Kanda Bagus Pratama, yang mewakili dari Front Mahasiswa Lombok Barat (FM Lobar), juga mengapresiasi acara pawai kebudayaan yang dilaksanakan oleh EM UB dan mengharapkan agar acara ini dapat mencapai target dengan memperkenalkan berbagai ragam budaya ke masyarakat.

"Kita sudah ikut pawai kebudayaan ini dua kali. Persiapannya untuk yang tahun ini sendiri kemarin itu total sekitar dua minggu. Harapannya kita dapat memperkenalkan budaya Lombok pada umumnya, serta Lombok Barat pada khususnya," ujar pria yang juga merupakan Ketua Umum FM Lobar itu. (kmb)

1 komentar:

  1. Catering murah daerah Malang, Batu, dan sekitarnya. Harga mahasiswa. Dapatkan diskon 10% jika di posting di sosial media kalian. Buruan pesan. Murah, Enak dan Mahasiswa banget. Hubungi 083834375641/75286D3B

    BalasHapus