Jumat, 04 September 2015

Student Day, Tawarkan Konsep yang Lebih Kreatif

Malang, PERSPEKTIF – “Student day merupakan kegiatan lanjutan dari PKK Maba. Maba akan di didik, diberikan pengarahan, dan mentoring yang akan berguna bagi maba selama menjalani masa perkuliahan,” ujar Riri Endiani selaku koordinator acara PKK Maba FISIP. Rencananya, rangkaian tersebut akan dilaksanakan mulai tanggal 13 September sampai 14 November 2015.

Asep Nur Hidayatulloh selaku Ketua Pelaksana PKK Maba FISIP, yang berharap bahwa output dari rangkaian acara ini adalah untuk mapping potensi dan PKM. ”Mapping potensi mahasiswa yang berpotensi nantinya akan dikembangkan bersama LSO dan LKM yang ada,” jelas mahasiswa Ilmu Politik tersebut.

Hal yang berbeda dari student day tahun ini, penugasan yang diberikan maba akan lebih kreatif. Saat ditemui awak Perspektif, koordinator acara memaparkan bahwa jenis tugas yang nantinya diberikan akan lebih kreatif, contohnya akan ada freeze mob (aksi diam sejenak) yang tujuannya untuk melakukan kampanye dengan cara yang kreatif.

Kegiatan student day akan dilakukan tiap bulan dengan waktu tentatif. Maba tidak perlu khawatir karena seluruh rangkaian acara ini akan diawasi oleh Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) FISIP. “Kami pasti mengawasi sampai berakhirnya rangkaian PKK Maba itu sendiri, karena peran DPM mengawasi penuh segala aktivitas,” terang Dio Dhylan selaku pengawas. Mahasiswa yang juga menjadi ketua koordinator divisi internal itu juga menjelaskan bahwa pengawas akan memberikan catatan bagi panitia dan juga mengadakan rapat bersama staf panitia dosen dan juga Dekan. (hen/lta)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar