Jumat, 05 Desember 2014

Difable Awarneness Day: Mereka Juga Punya Kelebihan

Antusiasme peserta penyandang disabilitas saat mengikuti acara Difable Awarness Day (Foto: Biyan)

Malang, PERSPEKTIF – Dalam rangka memperingati Hari Difabel Internasional yang jatuh pada hari Rabu (3/12), Kementerian Sosma Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FISIP UB bekerjasama dengan Pusat Studi dan Layanan Disabilitas (PSLD) UB mengadakan acara bertajuk Difable Awarneness Day yang diadakan di belakang Gedung Drs. Darsono Wisadirana pada Kamis (4/12) pagi.

Sejumlah murid TK hingga SMA dari Sekolah Luar Biasa (SLB) di Kota Malang, seperti seperti SLB Tunas Bangsa dan Sumber Dharma, turut berpartisipasi dalam acara tersebut. Octaviany Wulansari, Ketua Pelaksana yang juga penyandang disabilitas, melalui penerjemahnya, Ilham Nuzul Fajri mengatakan, selain memperingati Hari Difable Internasional, acara yang mengusung slogan “See Their Talenttersebut juga bertujuan untuk menunjukkan kepada khalayak bahwa penyandang disabilitas memiliki bakat.

 “Kita ingin menunjukkan kalau mereka juga punya bakat, itu tadi ada yang menanyi dan menari. Walaupun low vision, tapi nyanyinya bagus. Kita ingin menunjukan kepada masyarakat FISIP, bahwa mereka juga punya kelebihan,ujar mahasiswi Psikologi 2013 tersebut.


Selain memperlihatkan bakat penyandang disabilitas, dalam acara tersebut juga dilaksanakan lomba mewarnai dan menggambar. Selanjutnya, karya-karya peserta yang terbaik akan dipamerkan melalui pameran dengan tema yang sama. (bmh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar